Banyak Rupa Bantuan dari YBM PLN di Pasar Bauntung Banjarbaru

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Dioperasionalkan sejak 18 Februari 2021, keberadaan fasilitas ruang kesehatan di Pasar Bauntung Banjarbaru dinilai belum optimal melayani pedagang dan pengunjung pasar. Selanjutnya tidak lagi, karena saat ini Yayasan Baitul Maal PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangkit dan Penyaluran (UIKL) bersedia membantu biaya operasional layanan kesehatan gratis.

Seremoni penyerahan bantuan dilakukan, Senin (18/4/2022) di pasar beralamat di Jalan RO Ulin, Loktabat Selatan ini. Wakil Wali Kota Banjarbaru, Wartono hadir pada kegiatan tersebut bersama Kepala Dinas Perdagangan (Disdag), Abdul Basid.

Menyampaikan sambutannya, Watono berharap layanan gratis di Pasar Bauntung tidak hanya beroperasi sebulan sekali, namun sepekan sekali, bahkan diharapkan bisa saban hari melayani. “Diharapkan dengan adanya keberadaan ruang kesehatan ini selain pemeriksaan kesehatan, kedepannya nanti disiapkan untuk pengadaan kegiatan vaksinasi dan pelayanan kesehatan lainnya,” katanya.

Tak hanya pelayanan kesehatan gratis bekerjasama dengan Puskesmas Banjarbaru Selatan, pada saat yang sama juga dilakukan peletakan batu pertama pembangunan pengolahan sampah organik. Seperti diketahui Yayasan Baitul Maal PT PLN (Persero) juga menyalurkan bantuan pemberdayaan untuk Kelompok Usaha Cahaya sebesar Rp57.350.000. Bantuan ini ditunjukkan kepada pengembangan Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) GOLF’S yang berkecimpung atau berkonsentrasi pada pemanfaatan sampah organik.

Bantuan lain yang juga disalurkan adalah paket sembako untuk petugas kebersihan pasar Bauntung Banjarbaru senilai Rp18 juta yang diterima sebanyak 60 personil UPT Pasar Bauntung. (to/klik)

BACA JUGA :
Perlu Sehari Perbaiki Kebocoran Pipa Distribusi Zona Bandara, Ini Wilayah Sempat Terganggu Distribusi Leding