Ada Dangdutan di Penutupan MTQ XVL Kabupaten Banjar

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Musabaq Tilawatil Quran (MTQ) XLV tingkat Kabupaten Banjar pungkas, Kamis (15/6/2022) malam. Penyerahan tropi piala kepada kafilah Kecamatan Sungai Tabuk sebagai Juara I oleh Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyie, menandai purnanya MTQ yang tahun ini digelar di Kecamatan Mataraman sebagai tuan rumah.

Meski telah usai, namun kemeriahan pelaksanaan even digelar Lembaga Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Banjar ini tak langsung hilang. Meriah yang juga riuh. Pasalnya penutupan MTQ juga diisi ‘konser musik’ dangdut. Cepat menyebar di berbagai media sosial, video kemeriahan panggung MTQ dengan lantunan lagu ‘bara bere’ yang sempat tenar dilantuntan pedangdut Siti Badriah.

Dari video yang beredar, tak hanya penyanyi di atas panggung yang jingkrak-jikrak mengikuti dentuman musik dari sound system dipasang panitia, tapi juga mereka yang berada di bawah panggung. Tak peduli berpakaian gamis dan mengenakan peci, mereka asyik berjoget sembari bersorak-sorak mengikuti syair lagu ‘bara bere’.

Upaya mengonfirmasi terkait beredarnya video dangdutan di ajang MTQ dilakukan sejumlah awak media dengan mendatangi Gedung Islamic Center Martapura, tempat berkantornya LPTQ Kabupaten Banjar, Kamis (16/6/2022). Namun Ketua LPTQ, H Masruri belum dapat ditemui. Ia sedang karena mengadakan pertemuan internal bersama Camat Mataraman, Agus Hidayat selaku Ketua Panitia Penyelenggaraan MTQ XLV Tingkat Kabupaten Banjar 2022.(zai/klik)

BACA JUGA :
Pemko Banjarmasin Gelar Pelatihan WUB Sasirangan

Berita Terbaru

Scroll to Top