Komisi III DPRD Banjarbaru Dorong Pembangunan Sodetan Atasi Banjir di Cempaka

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Komisi III DPRD Kota Banjarbaru saat menyambangi Kecamatan Cempaka untuk mengetahui dan mencari solusi mengatasi banjir.

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Anggota DPRD Kota Banjarbaru tergabung dalam Komisi III mengunjungi sejumlah wilayah di Kecamatan Cempaka belum lama tadi. Kedatangan para wakil rakyat untuk mengathui kondisi wilayah yang menjadi langganan banjir di Kota Banjarbaru.

Hasilnya, disampaikan Ketua Komisi III, Emi Lasari, pihaknya akan mendesak Pemko Banjarbaru membuat sodetan di Jalan Tarung, Kelurahan Cempaka sebagai upaya mengatasi banjir. Sodetan, ujarnya, harus ada setidaknya sepanjang 475 meter sebagai pengalih air ke bawah tanah.

“Pembangunan sodetan tersebut diperkirakan akan mampu meredukasi 50 persen banjir di Kecamatan Cempaka. Baru di Cempaka belum se-Kota Banjarbaru. Kami akan terus dorong Dinas PUPR Banjarbaru untuk membuat kajian tersebut di 2023,” ujarnya.

Demi kelancaran pembangunan sodetan yang direncanakan, Emi menilai perlu peran pihak kelurahan, Forum RT,RW dan tokoh masyarakat setempat untuk menyosialisasikan kepada seluruh masyarakat. Tujuannya agar pembangunan sodetan tidak terhambat.

“Jika sudah terealisasi nantinya pasti akan sedikit menghambat akses, di jalur pembangunan sodetan tersebut. Disinilah peran mereka seharusnya untuk selalu melakukan sosialisasi, agar para masyarakat bisa memahami dan mengerti pentingnya sodetan,” kata Emi. (to/klik)

BACA JUGA :
Bupati Serahkan Simbolis Bantuan Dana Perbaikan Rumah Rusak Akibat Banjir yang Sempat Tertunda

Berita Terbaru

Scroll to Top