Pemkab Banjar Dukung Penuh Pemilu 2024

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
WEBMINAR - Asisten Pemerintahan dan Kesra, H Masruri dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengikuti webminar di Command Center Martapura, Selasa (3/1/2023). (foto: to/klik)

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar mengikuti webminar bertajuk ‘Dukungan Pemerintah dan Pemerintah Daerah dalam menyukseskan Penyelenggaraan Tahapan Pemilu Tahun 2024, (3/1/2023) di Command Center Manis, Martapura. Webminar diikuti Asisten Pemerintahan dan Kesra, H Masruri dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Dikatakan H Masruri, pemerintah daerah mutlak berkontribusi terhadap pelaksanaan pemilu. Ini sesuai peraturan perundangan-undangan. “Pemerintah akan terus memberikan dukungan guna kesuksesan pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang. Baik anggaran fasilitas, sarana prasarana dan personel ” ucapnya.

H Masruri menyebutkan, dalam UU Nomor 7/2017 tentang Pemilu, pasal 1 dijelaskan, pemilu adalah sarana kedaulatan rakyat untuk memilih anggota DPR, DPD, presiden dan wakil presiden dan anggota DPRD yang dilaksanakan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil dalam NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

“Suksesnya penyelenggaraan pemilu tidak hanya menjadi tanggung jawab dari penyelenggara KPU, Bawaslu dan DKPP, akan tetapi menjadi tanggung jawab kita semua termasuk peserta pemilu, dan masyarakat,” kata Masaruri. (to/klik)

BACA JUGA :
Mitigasi Bencana Banjir, PUPRP Normalisasi Sungai di Dua Desa

Berita Terbaru

Scroll to Top