31 Sekolah di Kabupaten Banjar Terima Penghargaan Adiwiyata 2022

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – 31 sekolah di Kabupaten Banjar menerima penghargaan Adiwiyata 2022 tingkat Kabupaten, Provinsi, dan Nasional. Penghargaan diserahkan Bupati Banjar H Saidi Mansyur, Senin (6/2/2023) usai kegiatan apel kerja gabungan lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar. Mendampingi Bupati saat penyerahan penghargaan, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Liana Penny.

Dikatakan Liana Penny, 31 sekolah penerima penghargaan tersebut terdiri dari; 17 sekolah tingkat Kabupaten Banjar, 10 Adiwiyata Provinsi Kalsel, dan 4 Adiwiyata Nasional. Termasuk penerima sekolah Adiwiyata adalah sekolah di bawah Kementerian Agama RI.

Menurutnya, Adiwiyata merupakam penghargaan kepada satuan pendidikan dalam bidang pengelolaa lingkungan sejak dini. “Jadi kita sudah melatih anak-anak untuk mencintai lingkungan seperti memproses sampah dari barang tidak berharga menjadi barang berharga yang bisa digunakan lagi,” kata Liana Penny.

Dia berharap, berharap kebiasaan baik di sekolah tersebut bisa dibawa menjadi kebiasaan di rumah masing-masing dan menjadi kebiasaan sampai dewasa nanti. (to/klik)

BACA JUGA :
Masuk Musim Tanam, Petani Keluhkan Pupuk Subsidi Langka

Berita Terbaru

Scroll to Top