Kaji Tiru ke Dinas Kominfo Badung, Kepala DKISP: Ada Beberapa yang Bisa Diadopsi

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, BALI – Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banjar menyambangi Dinas Komunikasi Informatika (Kominfo) Kabupaten Badung, Bali, Kamis (30/12/2023). Tak sendiri rombongan dipimpin Kepala DKISP, HM Aidil Basith tersebut juga membawa serta para awak media yang bertugas melakukan peliputan di wilayah Kabupaten Banjar.

Di kantor Dinas Kominfo Kabupaten Badung, rombongan disambut Kepala Seksi (Kasi) Pengelolaan Informasi Publik, I Made Rai Suarimbawa yang mewakili kepala dinas, I Gusti Ngurah Gede Saputra, didampingi staf, Wira.

Dipaparkan I Made Rai, pihaknya tak hanya menggandeng media mainstream dalam penyebarluasan informasi ke tengah khalayak, tapi juga media sosial (medsos). Ada 24 medosos yang telah dirangkul. “Kerjasama ditentukan jumlah followers dimiliki akun medsos,” ujarnya.

Penyebarluasan informasi melalui medsos, menurut Made Rai, sangat efektif karena pembayaran dihitung perunggahan tanpa mengibah atau menambah isi berita.
Made Rai juga memaparkan ikhwal inovasi layanan wifi gratis di 987 lokasi pelayanan publik. Tak main-main, untuk menyediakan wifi gratis di ratusan titik ini, Pemkab Badung menganggarkan tam kurang dari Rp 29 Miliar per tahun.

“Lokasi wifi gratis ini ada di kantor-kantor kecamatan, puskesmas, pustu, kantor desa, objek wisata, SD, dan SMP,” kata Made Rai.
Disambut baik jajaran Dinas Kominfo Badung, Kepala DKISP Kabupaten Banjar, HM Aidil Basith menyampaikan ucapan terima kasih. Menurutnya, banyak hal baik bisa diadopsi di Kabupaten Banjar. Khususnya pola kerjasama dengan pihak media.

Pun dengan wifi gratis, kata Basith, perlu ditiru. Utamanya wifi gratis di SD – SMP. “Karena pembinaan SD – SMP adalah kewajiban dari pemerintah,” ujarnya.

Dipaparkan Aidil Basith saat kunjungan didampingi Kepala Bidang (Kabid) IKP, Noor Syawli Syahri, di Kabupaten Banjar juga sudah diterapkan hal serupa di sejumlah titik di kantor kecamatan. “Kedepannya kita akan mengembangkan wifi gratis untuk SD dan SMP secara bertahap,” ujarnya. (to/klik)

BACA JUGA :
Jambore Kader, TP PKK Banjar Gelar Banyak Perlombaan

Berita Terbaru

Scroll to Top