TP PKK Kabupaten Banjar Perkuat Wawasan dan Pengetahuan Kader

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – TP PKK Kabupaten Banjar menggelar rapat koordinasi (rakor) dalam rangka pembinaan kader, Senin (4/12/2023) di Gedung Mahligai Sultan Adam, Martapura. Rakor dipimpin Ketua TP PKK, Hj Nurgita Tyas.

Dikatakan Nurgita Tyas, rakor mengusung tema ‘Penguatan Pengetahuan Program TP PKK Kabupaten Banjar’ ini bertujuan menambah pengetahuan dan wawasan para kader terkait program TP PKK, baik umum maupun khusus. Yakni Program Gerakan bIna MasyarakaT desA berKualitas dan Unggul (GITAKU).

“Tugas dan fungsi kader PKK dapat mengajak perempuan lainnya atau orang disekitarnya menuju ke arah yang lebih baik tanpa memaksa dengan memberikan edukasi kepada masyarakat melalui program GITAKU,” kata Nurgita Tyas.

Lebih lanjut ia memaparkan, program GITAKU diantaranya di sektor kesehatan dengan menurunkan angka stunting bekerjasama dengan SKPD terkait dan berbagai pihak lainnya. Selain itu juga menggali potensi-potensi unggulan yang ada di desa dan kelurahan masing-masing.

”Salah satunya dari Desa Karang Intan sebagai daerah penghasil ikan segar dapat diolah menjadi bahan membuat abon ikan,” kata Nurgita Tyas. (to/klik)

BACA JUGA :
Evaluasi Kinerja Dinas PUPRP, Komisi III DPRD Gelar RDP

Berita Terbaru

Scroll to Top