Bappedalitbang Ekspose Lintas Sektoral Laporan Jakstrada SPAM

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengambangan (Bappedalitbang) Kabupaten Banjar, melalui Bidang Infrastruktur dan Kewilayahan melaksanakan rapat Ekspos Laporan Antara Kebijakan dan Strategi Daerah (Jakstrada) Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM), Senin (4/12/2023) di Aula Bauntung Kantor Bappedalitbang di Martapura.

Dipimpin Kepala Bidang (Kabid) Infrastruktur dan Kewilayahan, Herlina Maulidah, rapat juga dihadiri perwakilan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. Diantaranya Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP), Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DMPD), dan PTAM Intan Banjar.

Herlina Maulidah menyampaikan, terkait pendataan Jaktrasda SPAM untuk rencana tindak lanjut berupa matriks, diharapkan dijabarkan dan dikaji secara makro atau bersifat umum, sedangkan secara detail dikaji pada dokumen sektoral.

Tujuannya, kata Herlina, untuk menyelesaikan permasalahan dan tantangan penyelenggaraan SPAM di daerah. Selain itu sebagai arah penyelenggaraan SPAM. “Serta strategi pencapaiannya. Jakstrada SPAM ditetapkan dalam bentuk peraturan Kepala Daerah dan sebelumnya dilakukan konsultasi public,” ujarnya.

Muhammad Haris, visi misi Jakstrada SPAM harus disesuaikand egan visi dan misi pada RPJMD Kabupaten Banjar. Dan berbagai permasalahan yang diuraikan didalam Jakstrada diharapkan ada tindak lanjut penyelesaiannya. (to/klik)

BACA JUGA :
Disperindag Banjar Gelar Pasar Murah di Pekauman

Berita Terbaru

Scroll to Top