Dana Transfer Daerah untuk Kabupaten Banjar TA 2024 Rp2,18 Triliun

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Wabup Banjar, Habib Idrus Al Habsyi saat menghadiri peneyrahan DIPA dan Dana Alokasi Transfer Daerah di Gedung Idham Khalid, Kantor Pemerintah Provinsi Kalsel di Banjarbaru.

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Wakil Bupati (Wabup) Banjar, Habib Idrus Al Habsyi seremoni penyerahan Daftar Isian Pelakasanaan Anggaran (DIPA) dan Daftar Alokasi Trasfer Daerah Tahun Anggaran (TA) 2024, Jumat (1/12/2023) di Gedung Idham Khalid, Perkantoran Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), di Banjarbaru. Penyerahan untuk 13 kabupaten/kota se- Kalsel ini dilakukan Gubernur H Sahbirin Noor.

Dikatakan HSahbirin Noor yang akrab disapa Paman Birin ini,  APBN 2024 untuk Kalsel terdiri dari Dipa Kementrian/ lembaga sebesar Rp8,69 Triliun  ditambah Dana Transfer Daerah sebesar Rp29,09 Triliun. Dari jumlah itu, Kabupaten Banjar menerima alokasi transfer ke daerah (TKD) tahun anggaran 2024 sebesar Rp2,18 Triliun.

Paman Birin berharap, keseluruhan dana tersebut dapat segera berjalan, tepat sasaran dan tepat waktu sesuai tugas pokok masing-masing. “Saya mengajak kita semua untuk menempatkan APBN sebagai instrumen penting demi terwujudnya keadilan dan kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Kepada seluruh kepala daerah ia berpesan, agar segera lakukan langkah-langkah optimalisasi penyerapan anggaran pada awal tahun 2024 nanti. ”Pengesahan anggaran pendapatan dan belanja desa paling lambat Triwulan  I 2024, akselarasi pelaksanaan DAK fisik melalui penyelesaian kontrak di triwulan I. Peningkatan realisasi penyaluran DAU untuk pembayaran belanja pegawai bagi PPPK,” kata Paman Birin.

Pada saat yangs ama juga dilaksanakan penyerahan sejumlah piagam penghargaan kepada kinerja terbaik pelaksanaan anggaran k/l, Pemda kinerja terbaik penyaluran dana desa dan DAK fisik, KPPN kinerja terbaik penyaluran TKD dan diakhiri dengan peluncuran Aplikasi Kinerja dan Layanan Unit Kerja (Sijaya Unik. Aplikasi untuk mendukung kinerja pelaksanaan anggaran di wilayah Kalsel. (to/klik)

BACA JUGA :
SPBE Kabupaten Banjar 2,56, Kepala DKISP: Masih Kurang 0,04

Berita Terbaru

Scroll to Top