Safari Hari Pertama Ramadhan 1445 H, Bupati Banjar Buka Puasa di Masjid Al Ikhlas Cindai Alus

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Bupati/Wakil Bupati Banjar, H Saidi Mansyur – Habib Idrus Al Habsyi mengawali Safari Ramadan 1445, Selasa (12/3/2024) sore di Masjid Al Ikhlas, Desa Cindai Alus, Kecamatan Martapura. Pada Safari Ramadhan di hari pertama puasa, Bupati Saidi Mansyur didampingi istri yang juga Ketua TP PKK, Hj Nurgita Tyas.

Bupati Saidi Mansyur mengatakan, melalui silaturahmi akan terjalin komunikasi yang baik antara umaro, ulama dan seluruh lapisan masyarakat, guna mewujudkan Kabupaten Banjar Maju, Mandiri dan Agamis (Manis).

“Tidak mungkin keberhasilan bisa kita wujudkan, tanpa dukungan semua pihak, karena itu, kami sangat berharap dukungan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Banjar, khususnya warga Cindai Alus Kecamatan Martapura,” ajak Saidi

Ia menambahkan, Pemkab Banjar akan terus berupaya melaksanakan pembangunan di berbagai sektor. Untuk memperluas akses masyarakat terhadap layanan pendidikan serta meningkatkan mutu pendidikan telah dilaksanakan beberapa program dan kegiatan di Kecamatan Martapura, diantaranya pembentukan satuan pendidikan SD oleh Tim Pencegahan Perundungan dan Tindak Kekerasan Terhadap Anak dengan melibatkan partisipasi masyarakat.

“Kemudian di bidang kesehatan diantaranya dilaksanakan pengadaan alat-alat kesehatan di Puskesmas Martapura, pembangunan Griya Sehat, pembangunan dan rehab sedang bangunan Pustu,” kata Saidi.

Pada kegiatan Safari Ramadan kali ini juga dilakukan penyerahan bantuan dari Bupati Banjar kepada Yayasan Ponpes Darussalam sebesar 1 Miliar, bantuan sarana prasarana untuk Masjid Al Ikhlas sebesar 50 juta rupiah, bansos paket sembako kepada warga lansia, kemudian juga diserahkan dari Ketua TP PKK Kabupaten Banjar untuk masjid dan paket sembako untuk lansia kepada ibu Ariani. (to/klik)

BACA JUGA :
Jalur Alternatif Dipadati Jamaah Hingga Malam

Berita Terbaru

Scroll to Top