Paman Birin Tadarusan Bersama Warga di Dua Mushala di Sekumpul

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Tadarus keliling bersama warga di masjid dan muhala menjadi agenda Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor selama bulan Ramadhan 1445. Selasa (19/3/2024) gubernur akrab dengan sapaan Paman Birin ini tadarusan bersama warga di Mushala Baitul Rahman, Gang Al Idrus Sekumpul, Martapura.

“Memperbanyak membaca Al-Qur’an di bulan suci Ramadhan sudah diteladani  sejak dulu oleh Baginda Nabi Muhammad SAW,” kata Paman Birin

Disampaikan Paman Birin, banyak sekali keistimewaan membaca Al Qur’an selama bulan Ramadan. Diantaranya, akan mendapatkan pahala berlipat, sebagai obat penyakit fisik dan hati, rumah menjadi bercahaya, selalu dihadiri malaikat serta mendapatkan pertolongan dihari kiamat.

Seperti malam-malam sebelumnya, rutinitas selalu dilakukan Paman Birin mengunjungi langar atau musala hingga masjid untuk tadarusan bersama warga.

Dari Mushala Baitul Rahman, tadarusan dilanjutkan di Musala Al Huda, Sekumpul Martapura. Selepas tadarusan, Paman Birin pun membagikan kita suci Al Qur’an untuk diletakan di Musala tersebut. “Insya Allah, kelak di hari kiamat, Al-Qur’an akan menjadi penolong bagi orang yang membacanya,” pesan Paman Birin. (to/klik)

BACA JUGA :
Paman Birin Bertekad Pertahanankan Pasar Tradisional

Berita Terbaru

Scroll to Top