Kemenag Balangan Gelar Sidak Pasca Libur Idul Fitri 1445 H

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
SIDAK-Kasubag TU Kemenag) Balangan, Harmainor bersama tim saat melakukan Sidak di MAN 2 Balangan di Paringin, Balangan.(diskominfosan/klik)

klikkalimantan.com, PARINGIN-Di hari pertama masuk kerja pasca cuti bersama dan libur Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubag TU) Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Balangan, Harmainor turun langsung untuk melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah satuan kerja di bawah naungan Kantor Kemenag Balangan.

“Sebenarnya tujuan utama dari kegiatan ini adalah memastikan bahwa seluruh ASN telah kembali masuk kantor. Selain itu, untuk memastikan bahwa proses belajar-mengajar di madrasah pun telah dimulai,” ujar Harmainor, ditemui saat melakukan Sidak di MAN 2 Balangan di Paringin, Balangan, Selasa (16/4).

Dikatakan Harmainor, dari hasil monitoring yang telah dilakukan, dilaporkan bahwa hampir 100 persen ASN telah kembali masuk dan bekerja di kantor. Seandainya ada yang keluar, mereka hanya melakukan keperluan mendesak, seperti kunjungan ke Puskesmas atau melayat ke rumah duka.

“Namun, mereka  tetap memastikan untuk kembali ke kantor dan tidak meninggalkan tanggungjawabnya sebagai seorang guru mengajar muridnya,” tambah Harmainor.

Selain itu, lanjut Harmainor, di dalam arahannya ia menyampaikan harapannya agar ke depannya proses pelayanan di Kantor Urusan Agama (KUA) dan proses belajar-mengajar di madrasah dapat berjalan dengan optimal, membawa semangat pasca Ramadhan dan Idul Fitri.

“Semua ini penting untuk memastikan bahwa pelayanan publik dan pendidikan keagamaan tetap berlangsung lancar dan berkualitas di Kabupaten Balangan,” kata Harmainor.(pr/klik)

BACA JUGA :
Peserta Didik Berprestasi Mendapat Beasiswa, Selambat-lambatnya Berkas Dikumpul 8 September  

Berita Terbaru

Scroll to Top