Maret – Juli 90 Pengaduan, Terbanyak Penyaluran Bansos

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkkalimantan.com, MARTAPURA – Selama pandemi Covid-19 di Kabupaten Banjar, ada 90 laporan masyarakat diterima melalui aplikasi Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) milik Dinas Komunikasi Informatika (Kominfo) Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar.

Berdasarkan rekapitulasi dilakukan periode Maret – Juli 2020, perihal bantuan sosial (bansos) covid-19 terbanyak dilaporkan masyarakat. Ada 25 laporan.

“Layanan masyarakat sebanyak 24 laporan, selebihnya infrastruktur, kesehatan dan lainnya dengan jumlah keseluruhan 90 laporan ,” kata Rizal, Admin Utama aplikasi LAPOR, Selasa (7/7/2020).

Eddy Elminsyah Jaya, Kepala Bidang (Kabid) Informasi Komunikasi Publik pada Dinas Kominfo menambahkan, khusus di Kabupaten Banjar laporan rata-rata per hari diterima 4 – 5 laporan. Terbanyak perihal bantuan sosial.
kategori penerima laporan terkait Covid-19 terbanyak pada bantuan sosial.

Dikatakan Eddy, laporan-laporan yang diterima sesuai SOP Pengaduan Publik SP4N LAPOR selama 5 hari kerja harus ada tanggapan. Namun khusus aduan Covid-19 harus ditanggapi maksimal 1 hari kerja

“Alhamdulillah saat ini semua SKPD dan instansi terkait yang menjadi tujuan pelapor semuanya telah memberi respon yang cepat dan sudah sesuai SOP Pengaduan Publik SP4N LAPOR,” ujar Eddy.

Dia berharap, respon cepat atas laporan ini menjadi penilaian sendiri oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi mengulangi prestasi sebagaimana tahun sebelumnya dimana Kabupaten Banjar meraih predikat Top 30 Instansi Pengelola Pengaduan Masyarakat terbaik tingkat Nasional. (to/klik)

BACA JUGA :
Sekda Terima Kunjungan Kerja BNN Kota Banjarbaru, Ini yang Dibahas

Berita Terbaru

Scroll to Top