Pemkab Kukar Kirim Tiga Truk Bantuan untuk Korban Banjir

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
KUKAR - Bupati banjar H Khalilurrahman bersama rombongan dari Pemkab Kukar yang datang membawa bantuan untuk korban banjir.

klikkalimantan.com, MARTAPURA  – Banjir di Kabupaten Banjar mengundang empati banyak pihak datang dan menyerahkan bantuan. Selasa (2/2/2021), Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Chairil Anwar datang. Bersama Wakil Ketua DPRD Kukar, Alif Turiadi, keduanya disambut Bupati Banjar H Khalilurrahman di Posko induk Penanganan Banjir, depan Kantor Bupati.

“Alhamdulillah, dengan adanya bantuan dari masyarakat yang diserahkan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara ini dapat meringankan beban Pemerintah Kabupaten Banjar dan masyarakat yang selama ini terdampak banjir,” kata Bupati Khalilurrahman.

Disampaikan bupati, banjir di beberapa wilayah di Kabupaten Banjar salah satunya disebabkan air kiriman dari wilayah atas, dari hulu Sungai Riam Kiwa dan Riam Kanan. Dampaknya, banyak warga harus diungsikan.

Sementara itu, Wakil Bupati Kukar Chairil Anwar mengatakan, kedatanganya  untuk melaksanakan amanah dari pemerintah dan masyarakat Kukar yang turut prihatin dengan musibah yang terjadi di Kabupaten Banjar.

“Saya berharap musibah ini cepat berlalu dan bantuan yang diberikan bisa dimanfaatkan sebaik baiknya, Dan atas nama Pemerintah Kabupaten Kutai dan masyarakat, menyampaikan rasa prihatin atas musibah yang melanda Kabupaten Banjar.” ungkapnya.

Adapun bantuan yang disalurkan dari Pemkab Kukar berupa tiga truk berisi beras, mie instan, pakaian, dan keperluan sehari-hari senilai kurang lebih Rp86,7 juta. Ada juga bantuan bantuan uang tunai sebesar Rp75 juta. (to/klik)

BACA JUGA :
DPKP Gelar Pelatihan Pemadam Kebakaran

Berita Terbaru

Scroll to Top