Bupati Lepas Kontingen LPTQ Ikuti MTQ di Tanah Bumbu

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Bupat Banjar H Saidi Mansyur melepas 101 Kontingen Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran ( LPTQ) untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran ( MTQ) ke-33 Tingkat Provinsi Kalimantan yang akan digelar di Kabupaten Tanah Bumbu 1 – 8 April 2021 mendatang .

Pelepasan dilaksanakan di Pendopo Mahligai Sultan Adam Martapura, Senin (22/3/2021). Menyaksikan pelepasan, Wakil Bupati Banjar H Said Idrus Al Habsyie, Ketua LPTQ Banjar H Masruri, Kepala Kantor Kementerian Agama Banjar H Najwan Noor, sejumlah kepala SKPD, para pelatih.

Dalam sambutannya Bupati Banjar H Saidi Mansyur berpesan kepada para kafilah agar selalu menjaga kesehatan dan tetap menerapkan protokol kesehatan pada saat pelaksanaan MTQ berlangsung .

“Saya berpesan kepada para kafilah agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan saat pelaksanaan MTQ berlangsung,” kata bupati.

Ditambahkan bupati, kepada kafilah agar menjaga nama baik dan membawa nama harum Kabupaten Banjar dengan meraih prestasi terbaik . Dan Pemerintah Daerah berjanji akan menyiapkan apresiasi yang pantas pada kafilah berprestasi pada MTQ Provinsi Tanah Bumbu mendatang .

Dalam laporannya Ketua LPTQ Banjar H Masruri turut mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung, khususnya kepada Bupati Banjar dan Wakil Bupati Banjar yang turut mendukung dalam segala kegiatan yang dilaksanakan LPTQ Banjar dalam semua persiapan menjelang gelaran MTQ Tanah Bumbu mendatang .

“Saya selaku pimpinan beserta jajaran pengurus mengucapkan terima kasih atas support dan doa dari Pak Bupati dan Wakil Bupati Banjar atas terselenggaranya berbagai persiapan dalam hal pemantapan kafilah menjelang gelaran MTQ akan datang . Semoga dengan dukungan dan doa dari semua pihak , kita bisa menghasilkan prestasi membanggakan buat daerah Kabupaten Banjar , ” ucapnya .

Di acara pelepasan kafilah tersebut juga dilaksanakan pembagian hadiah bagi pemenang lomba hafalan hadits 100 hadits dengan sanad dan 200 hadits tanpa sanad yang dilaksanakan beberapa waktu lalu . Pemberian hadiah dibagikan oleh Bupati Banjar kepada para pemenang . Dengan juara 1 mendapatkan hadiah uang sebesar Rp5 juta, Juara kedua mendapatkan Rp3 juta serta pemenang ke tiga mendatkan uang sebesar Rp2 juta. (to/klik)

BACA JUGA :
DPRD Banjar Dukung Pembentukan Desa Wisata

Berita Terbaru

Scroll to Top