Walikota: 30 Persen Warga Kota Banjarbaru Sudah Divaksin

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru menggelar vaksinasi masal untuk masyarakat umum, Sabtu (17/7/2021) di Gedung Bina Satria Banjarbaru. Walikota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin bersama Wakil Wartono dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) hadir meninjau pelaksanaanya.

Ditemui usai peninjauan, Walikota Aditya menyampaikan, vaksinasi massal untuk warga Kota Banjarbaru dilakukan Dinas Kesehatan (Dinkes) dan 10 puskesmas hari ini akan memvaksin sekitar 1000 orang.

Disampaikan dia, saat ini vaksinasi guna mencegah penularan covid-19 ini sudah dilakukan pada 72.930 orang/dosis. “Data BPS Banjarbaru, jumlah penduduk Kota Banjarbaru 253 ribu. Jika dikalkulasikan sebanyak 30 persen warga yang sudah di vaksin.

Kepala Dinkes Kota Banjarbaru, Rizana Mirza mengatakan, 1.000 dosis vaksin yang akan disuntikkan merupakan dosis vaksin alokasi khusus yang didapat Pemko Banjarbaru. Kepada warga, dia menyampaikan agar bersabar untuk karena vaksin yang didapatkan terbatas.

“Dan bagi yang belum dapat vaksin bisa, mendaftarkan diri dulu ke Puskesmas-Puskesmas sesuai dengan domisilinya masing-masing,” kata Rizana Mirza.

Pada warga yang belum divaksin juga, Rizana Mirza berharap untuk selalu memantau media sosia milik puskesmas-puskesmas. Karena disana akan ada informasi yang akan disampaikan terkait jadwal vaksin. (to/klik)

BACA JUGA :
Syekh Ali Jaber Tausiah di Masjid Agung Al Munawarah Banjarbaru

Berita Terbaru

Scroll to Top