Perbaikan Jembatan Astambul Ditarget Rampung dalam Sepekan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Kepala Dinas PUPR Kabupaten Banjar, Ahmad Solhan, melalui Jennita Adistya Putri selaku Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga mengatakan, perbaikan jembatan gantung di Desa Astambul Seberang, Kecamatan Astambul, ditarget selesai dalam waktu satu pekan.

Sedangkan untuk jembatan gantung di Desa Sungai Batang, Kecamatan Martapura Barat, yang kerusakannya tidak terlalu parah, perbaikannya dilakukan kemudian.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, dua jembatan gantung yang membentang di atas Sungai Martapura tersebut rusak akibat ditabrak tumpukan dahan pohon bambu yang hanyut terbawa derasnya arus sungai ketika terjadi hujan deras beberapa waktu lalu.

“Tapi, untuk kerusakan jembatan gantung di Desa Sungai Batang tidak terlalu parah. Sedangkan kondisi jembatan yang rusak parah terjadi di Desa Astambul Seberang, sehingga akses melintas di jembatan gantung di RT03 Desa Astambul Seberang tersebut ditutup sementara, dan harus dilakukan perbaikan segera,” kata Jennita kepada klikkalimantan.com melalui pesan singkat WhatsApp, Kamis (2/12/2021).

Jennita memastikan, pengerjaan perbaikan sementara jembatan gantung di Desa Astambul akan dimulai hari ini, dan diprediksi rampung dalam sepekan.

“Jadi, untuk saat ini akan kita lakukan perbaikan sementara terlebih dulu, karena kondisi darurat. Dengan begitu akses bisa kembali digunakan warga. Selanjutnya nanti, perbaikan jembatan gantung tersebut akan kami programkan pada anggaran 2022, melalui dana tanggap darurat,” pungkasnya.(zai/klik)