Di Pengujung Tahun, Bupati Banjar Lantik 717 Pejabat Fungsional

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Poto : Dipenghujung Tahun, Bupati Banjar Lantik 717 Orang Pejabat Fungsional.

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Berada di pengujung 2021, Bupati Kabupaten Banjar, H Saidi Mansyur, didamping wakilnya Habib Idrus Al Habsyie, melantik sebanyak 717 orang pejabat fungsional di lantai II Gedung Mahligai Sultan Adam Martapura, Jum’at (31/12/2021).

Usai mengambil sumpah janji jabatan 717 pejabat fungsional, Bupati H Saidi Mansyur mengatakan, pengambilan sumpah janji jabatan tersebut sudah sesuai dengan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Permenpan RB) Nomor 17/2021 yang mengatur tentang penyetaraan jabatan struktural menjadi fungsional, yang harus dilaksanakan kepala daerah paling lambat pada 31 Desember 2021.

“Jadi, hari ini Pemerintah Kabupaten Banjar sudah melaksanakan Permenpan RB Nomor 17 Tahun 2021, dalam rangka penyederhanaan birokrasi, sekaligus melaksanakan Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Banjar Nomor 8 Tahun 2021 tentang penyederhanaan Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar,” ujarnya kepada sejumlah awak media.

Bupati Saidi mengucapkan selamat kepada 717 pejabat fungsional yang telah dilantik. Ia berharap semua pejabat tersebut dapat segera menyesuaikan dengan unit kerjanya yang baru, serta dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya dalam berkontribusi untuk mewujudkan Kabupaten Banjar yang Maju, Mandiri, dan Agamis (Manis) sesuai dengan visi misi Pemkab Banjar.

“Sedangkan untuk Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPT), kami masih menunggu keputusan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Kalau sudah diterima, segera kita laksanakan pelantikan, sehingga roda pemerintahan dapat berjalan dengan baik, karena Panitia Seleksi (Pansel) pun sudah memberikan semua nama ke KASN,” pungkasnya.(zai/klik)

BACA JUGA :
Ribuan Relawan dan Petugas Kebersihan Siap Bersihkan Sampah Pasca Haul