Kejar Target SAKIP 2022, Pemkab Balangan Gelar Entry Meeting

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan,com, PARINGIN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan mengikuti entry meeting evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Pemerintah (SAKIP) dan Reformasi Birokrasi (RB) tahun 202, Kamis (11/8/2022) bersama tim evaluator dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) secara virtual.

Ernawati, Kepala Bagian (Kabag) Organisasi Setda Balangan, Ernawati mengatakan, entry meeting evaluasi SAKIP RB ini diikuti para admin RB masing-masing Orgaisasi Perangkat Daerah (OPD) dan fasilitator SAKIP di SKPD.

Dari hasil entry meeting, kata Ernawati, akan dilaksanakan pertemuan untuk meentukan beberapa OPD yang akan dijadikan klaster untuk perwakilan sampel dalam paparan dan tanya jawab oleh evaluator dari Kemenpan RB. “Kita harus melakukan persiapan yang matang untuk menghadapi evaluasi di akhir Agustus atau awal September nanti,” ujarnya.

Dia berharap, setelah dilakukannya evaluasi ini perangkat daerah semakin serius dalam melaksanakan Reformasi Birokrasi dan pengisian evaluasi SAKIP. “Agar target yang dipasang di dokumen perencanaan SKPD pada akhir tahun nanti, dan utamanya di step by step triwulan 1,2,3 dan 4 dapat terwujud sesuai dengan harapan,” kata Ernawati. (mah/klik)

BACA JUGA :
BPBD Balangan Gelar Latihan Bersama Anggota TRC dan Damkar

Berita Terbaru

Scroll to Top