Wabup Banjar di Peringatan Isra Mi’raj Perumda PBB dan Pedagang

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Wabup Banjar, Habib Idrus Al Habsyi

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Bauntung Batuah (PBB) bersama par apedagang menggelar peringatan Isra Mi’raj nabi Muhammad SAW 1445 H, Sabtu (3/2/2024) malam di Pertokoan Pasar Batuah, Martapura. Dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Banjar, Habib Idrus Al Habsyi, peringatan Isra Mi’raj sekaligus dirangkai peringatan Haul ke-19 Abah Guru Sekumpul.

Wabup Habib Idrus Al Habsyi mengatakan, sangat bersyukur bisa berhadir dalam kegiatan tersebut. Menurutnya kegiatan sangat bermanfaat sebagai sarana untuk menjalin silaturrahmi antar sesama dan menimba ilmu untuk menambah ketaqwaan kepada Allah SWT.

Memperingati peristiwa Isra Mikraj, kata Habib Idrus, mengingatkan umat untuk melaksanakan perintah salat lima waktu yang harus dikerjakan. Salat menjadi sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. dengan mengerjakannya berarti mentaati perintah Allah dan mencintai Nabi Muhammad SAW.

Sedangkan memeperingati Haul Abah Guru Sekumpul, kata Habib Idrus lebih lanjut, merupakan wujud cinta jemaah kepada sosok ulama kharismatik yang disayangi dan dicintai banyak orang, karena telah mengajarkan ilmu berakhlak. “Semoga kita yang berhadir disini semakin mencintai Nabi Muhammad SAW dan Abah Guru Sekumpul, serta mendapat syafaat dari Allah SWT,” ujarnya.

Habib Idrus juga mengajak jemaah dengan momentum tersebut untuk berbenah diri dan meningkatkan keimanan, memperbaiki salat yang dilakukan selama ini dan memperbanyak shaawat. (to/klik)

BACA JUGA :
Kesepakatan Tapal Batas Kiram Park di Masa Kepemimpinan Guru Khalil

Berita Terbaru

Scroll to Top