Tekan Harga Kebutuhan Pokok, Pemko Diminta Awasi Distributor

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Muhammad Natsir, Anggota DPRD Kota Banjarmasin dari Partai PDI-Perjuangan

klikkalimantan.com, BANJARMASIN – Memasuki bulan suci Ramadhan hingga jelang Hari Raya Idhul Fitri 1445 H, masyarakat terus dihantui dengan kenaikan harga bahan pokok (Bapok). Tak hanya itu, harga gas tabung 3kg pun ikutan naik.

Kondisi ini mendapat perhatian serius dari anggota Komisi II DPRD Banjarmasin, Muhammad Natsir. Legislator senior ini meminta Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin melakukan pengawasan ketat terhadap distributor.

“Jangan sampai hal ini berlarut-larut, karena bisa menambah beban masyarakt. Jadi, pengawasan di tingkat distributor harus dilakukan,” ujarnya, Rabu (20/3/2024).

Menurut M Natsir, pengawasan berupa inspeksi mendadak ke pasar dan distributor harus intens dilakukan. Hal itu untuk memastikan kestabilan harga dan ketersediaan bahan pokok di pasaran.

“Kalau ada yang main-main, memang sengaja melakukan penimbunan untuk membuat harga melonjak, segera ditindak. Bahkan harus dihukum pidana, hingga menjadi contoh kepada yang lain,” bebernya.

Dirinya berharap, operasi pasar murah hendaknya terus dilaksanakan oleh Pemko, sebagai upaya membantu masyarakat saat lonjakan harga tidak terkendali.(sin/klik)

BACA JUGA :
Peluncuran ‘Gerakan Cinta Zakat’, Wali Kota: Berzakat Kewajiban Umat Islam

Berita Terbaru

Scroll to Top