Paman Birin Buka Pasar Raya TPID IV dan National Halal Fair 2024

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, BANJARMASIN – Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor didampingi istri, Hj. Raudatul Jannah membuka Pasar Raya TPID IV dan National Halal Fair 2024 di Halaman Taman Budaya Banjarmasin, Selasa (19/03) sore. Hadir pula Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan (KPw BI Kalsel), Wahyu Pratomo, Tenaga Ahli Gubernur Rizal Akbar, Plt. Kepala Biro Perekonomian Hj. Raudatul Jannah serta pelaku usaha perbankan dan UMKM Kalsel.

Pada pembukaan itu, Paman Birin, sapaan akrab Gubernur H Sahbirin Noor, menyebut Pasar Raya TPID IV dan National Halal Fair 2024 merupakan momentum dan komitmen penting bagi pengembangan ekonomi dan industri halal di Bumi Lambung Mangkurat.

Tak itu saja, Paman Birin mengatakan, kegiatan Pasar Raya TPID dan Road To Fesyar Kalsel merupakan wadah untuk promosi dan memasarkan produk-produk halal yang berkualitas.

“Menjadi wadah bagi para pelaku usaha, akademisi dan pemangku kepentingan untuk saling berbagi pengetahuan dan informasi serta peluang dibidang industri halal,” katanya.

Paman Birin berharap, melalui kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi perkembangan gaya hidup halal di Kalimantan Selatan, dan mendukung terwujudnya dalam menjadikan indonesia sebagai pusat industri halal dunia.

“Diharapkan juga kegiatan ini dapat membantu mengendalikan inflasi melalui operasi pasar kebutuhan pokok selama bulan ramadhan dan menjelang idul fitri, serta dapat membantu umkm dalam pemasaran produk dan membantu masyarakat selama bulan ramadhan,” ucap Paman Birin.

Sementara itu, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan, Wahyu Pratomo memyampaikan, kegiatan Pasar Raya TPID IV dan National Halal Fair 2024 berlangsung dari tanggal 19-24 maret bertempat di Taman Budaya Kalsel.

“Semoga dapat membantu masyarakat dalam mengendalikan harga kebutuhan pokok sehingga masyarakat dapat khusuk dalam menjalankan ibadah puasa dan idul fitri,” pungkasnya.

BACA JUGA :
Pencuri Besi Bekas Milik PT BUMA Terancam Hukuman 7 Tahun Penjara

Dalam kegiatan tersebut juga digelar berbagai rangkaian kegiatan diantaranya, terdapat Stand penukaran uang dari Bank Indonesia, Sosialisasi edukasi tentang cinta bangga paham rupiah, serta akan dimeriahkan dengan adanya halal entertainment. (to/adpim/klik)

Berita Terbaru

Scroll to Top