Pesantren Ramadhan Remaja Masjid Al Munawarah, Sekda: Menyelamatkan Generasi Muda

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
PESANTREN RAMADHAN - Sekda Kota Banjarbaru, H Said Abdullah saat menghadiri pemukaan Pesantren Ramadhan di Masjid Agung Al Munawarah Banjarbaru, Jumat (29/3/2024). (foto: medcenbjb/klik)

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarbaru, h said Abdullah menghadiri pembukaan Pesantren Ramadhan 1445 H diselanggakan Remaja Masjid Al Agung Al Munawarah, Jumat (29/3/2024). Dilaksanakan di ruang induk masjid beralamat di Jalan Trikora Banjarbaru, kegiatan berlangsung tiga hari, 29 – 31 Maret 2024 ini dikuti diikuti 150 pelajar SMA/sederajat se- Kota Banjarbaru.

Dalam sambutannya, Said Abdullah mengatakan dirinya menyambut baik dan mengapresiasi dilaksanakannya ekgiatn ini. Melalui pesantren Ramadhan ini ia yakin, generasi muda dapat dibentuk menjadi individu yang lebih bertakwa dan dapat membawa perubahan positif dalam masyarakat.

“Kegiatan semacam ini dapat menyelamatkan generasi muda. Saya berharap kebaikan yang dilakukan di Pesantren Ramadhan ini dapat terus berlanjut dikerjakan di rumah,” kata Said Abdullah.

Kepada para peserta kegiatan, Sekda Said Abdullah juga mewanti agar tetap menjaga shalat dan terus membaca Al Quran sebagai jaminan mendapatkan kebahagiaan di dunia dan akhirat.

“Jangan tinggalkan shalat sebagai upaya untuk menjaga diri dari perbuatan kriminal yang dapat merugikan, baik diri sendiri maupun orang lain. Serta dekat dengan Al Quran karena akan mendapat jaminan keberuntungan bagi kehidupan dunia dan akhirat,” ujarnya.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan selama Pesantren Ramadhan yakni; tadarus dan penghafalan Al Quran, dan kuliah umum membahas seputar remaja muslin dalam meningkatkan ibadah dan memperbaiki interaksi sosial. (to/klik)

BACA JUGA :
TP PKK Balangan Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Desa Tabuan

Berita Terbaru

Scroll to Top