MTQ Nasional ke-44 Tingkat Kabupaten Banjar di Sambung Makmur Diawali Pawai Ta’aruf

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-44 tingkat Kabupaten Banjar dilaksanakan di Kecamatan Sambung Makmur. Mengawalinya, digelar pawai ta’aruf di Lapangan Madurejo, Jumat (6/3/2020) sore.

Ribuan peserta dari kafilah 20 kecamatan se-Kabupaten Banjar mengikuti pawai ta’ruf yang dihadiri Wakil Bupati H Saidi Mansyur.

Menurut H Saidi Mansyur yang juga Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Banjar, dari ajang ini diharapkan dapat melahirkan qari dan qariah yang dapat membawa Kabupaten Banjar ke tingkat selanjutnya.

“Pemenang dalam ajang MTQ tingkat kabupaten ini tentunya akan dilanjutkan untuk mengikuti MTQ tingkat Provinsi maupun Nasional,” ucapnya.
Dia berpesan, untuk para kafilah agar menjaga kesehatan dan memaksimalkan diri untuk mengikuti kompetisi MTQ yang akan berlangsung hingga 10 Maret mendatang.

“Ikuti arahan pendamping dan guru masing-masing, agar dapat berlomba dan bersaing dengan peserta dari kecamatan lainnya,” pesan Saidi Mansyur.

Sebagai Ketua LPTQ Banjar, Saidi Mansyur menargetkan kafilah yang juara pada MTQ Nasional tingkat Kabupaten Banjar ini, agar dapat membawa Kabupaten Banjar sebagai Juara Umum pada perhelatan MTQ tingkat propinsi selanjutnya.

“Kami dari LPTQ Kabupaten Banjar, tentunya menginginkan prestasi yang lebih baik dari sebelumnya, dimana pada ajang MTQ tingkat provinsi tadi, Kabupaten Banjar juara umum ke -2,” harapnya. (to/klik)

BACA JUGA :
MTQ ke-45 Tingkat Kabupaten Kapuas Dimulai, Bupati Bangga Kerukunan Antar Semasa Terjaga

Berita Terbaru

Scroll to Top