Polres Banjar Operasionalkan Gedung Graha Endra Dharmalaksana

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, Polres Banjar resmikan berbagai fasilitas penunjang layanan publik di Gedung Graha Endra Dharmalaksana yang baru rampung direnovasi.
Peresmian operasional Gedung Graha Endra Dharmalaksana yang terletak di lingkungan Mapolres Banjar ini, dan sejumlah fasilitas layanan publik tersebut, ditandai dengan dilakukannya pemotongan pita di depan pintu masuk ruang gedung Graha Endra Dharmalaksana oleh Kapolres Banjar AKBP Andri Koko Prabowo, disaksikan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Banjar, Kamis (3/9/2020).
Usai meninjau dan menandatangani 4 prasasti layanan publik, Kapolres Banjar AKBP Andri Koko Prabowo mengatakan, upaya dalam meningkatkan beberapa sarana layanan publik yang nampak elegan tersebut, tak terlepas dari dukungan Pemerintah Kabupaten Banjar, dan prakarsa dari Bank BRI.
“Alhamdulillah, hari ini kita dapat meresmikan beberapa sarana layan publik. Salah satunya Gedung Graha Endra Dharmalaksana yang menjadi tempat awal bagi semua pemohon untuk mendapatkan layanan di Polres Banjar, dengan menerapkan sistem satu pintu. Mulai dari pengambilan nomor antrean, mengisi formulir, dan seterusnya, diarahkan pemandu untuk menuju ruang Sarana dan Prasarana (Sarpras) dan ruang pelayanan Polres Banjar,” ujarnya.
Tak hanya sampai di situ. Kapolres Banjar AKBP Andri Koko menambahkan, pelayanan pada Sarpras Polres Banjar kini telah terintegritas dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil). “Untuk pemohon seperti keperluan Surat Izin Mengemudi (SIM), nomor kepemilikan Kartu Tanda Penduduknya (KTP), sudah dapat diketahui,” tuturnya.
Dengan ditingkatkannya berbagai fasilitas penunjang layanan publik, seperti ruang layanan SIM, Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), ruang Indonesia Automatic Finger Print Identification System (INAFIS), dan ruang layanan Surat Keterangan Bebas Narkoba (SKBN), serta ruang layanan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) tersebut, lanjut AKBP Andri Koko, dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi masyarakat yang membutuhkan layanan di Polres Banjar.
“Saya berharap semua lapisan masyarakat dapat kami layani dengan baik. Mengingat, masyarakat yang ingin mendapatkan layanan saban harinya selalu bertambah,” ucapnya.
Di tempat yang sama, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banjar, Mokhammad Hilman didampingi Dandim 1006 Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto, memberikan apresiasi penuh atas terealisasinya peningkatan fasilitas layanan publik di Polres Banjar ini.
“Apa yang dilakukan Polres Banjar ini tentunya bertujuan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Dengan peningkatan fasilitas layanan publik ini, tentunya Pemkab Banjar pun memberikan apresiasi yang sangat besar kepada Polres Banjar. Mengingat, tujuan akhir dari peningkatan layanan publik ini, yakni untuk meningkatkan kesejahteraan, keamanan, dan ketertiban untuk masyarakat Kabupaten Banjar,” pungkasnya.(zai/klik)

BACA JUGA :
Cukup Kesepakatan Rapat Jadi Dasar

Berita Terbaru

Scroll to Top